Kamis, Maret 05, 2015

Manfaat Grit Cangkang Kerang


               Menurut hasil laboratorium, kandungan grit cangkang kerang meliputi Calsium (Ca) sebesar 30% S/d 40%, Phospor (P) sebesar 1% dan Protein sebesar 3% s/d 4%, karena itu grit cangkang kerang sangat bagus diberikan sebagai campuran ransum atau diberikan tersendiri untuk ternak maupun peliharaan Yaitu ayam buras atau pedaging, ayam petelur juga ayam pelung, ayam hias maupun ayam petarung, juga baik untuk jenis burung pemakan bijian seperti burung dara dan kenari.
Cangkang Kerang bahan dasar grit

                            Manfaat dari tepung cangkang kerang selain untuk mencukupi asupan calsium, phospor dan protein juga berfungsi sebagai pengurai secara mekanik makanan ayam di dalam ampela. Tepung Kulit Kerang sangat potensial dalam produksi dan pertumbuhan ternak. Cangkang Kerang dihaluskan memakai cara digiling maka terbentuklah butiran grit kerang dan jenis grit ini yang kaya akan calcium dan phospor serta protein.
Kerang Giling

                    Selain itu Grit Cangkang Kerang ini dapat meningkatkan stamina, memperbaiki kualitas telur, mencegah penyakit lumpuh, mencegah kurang darah, mencegah cacat kuku dan paruh, dan banyak lagi manfaat lainya.
 
Untuk info lebih lanjut dan pemesanan bisa hubungi :
IDAN                                                                                                                                        081.252.603377  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar